Proyeksi 3D Dalam Film Star Wars Bakal Diciptakan

Lebih Baik Dari Hologram Proyeksi 3D Dalam Film Star Wars Bakal Diciptakan

Lebih Baik Dari Hologram Proyeksi 3D Dalam Film Star Wars Bakal Diciptakan, Kalian penyuka film star wars? Salah satu momen sci-fi yang paling memukau adalah menghadirkan gambar 3-D Putri Leia ke udara diĀ  film “Star Wars”. Tidak lama lagi teknologi Proyeksi 3D seperti dalam film star wars sedang mendekati kenyataan berkat layar terkecil: debu-seperti partikel.

Proyeksi 3D Dalam Film Star Wars Bakal Diciptakan

 

Lebih Baik Dari Hologram Proyeksi 3D Dalam Film Star Wars Bakal Diciptakan

Ilmuwan telah menemukan cara untuk memanipulasi bintik-bintik yang hampir tak terlihat di udara dan menggunakannya untuk menciptakan gambar 3-D. Teknologi ini menciptakan proyeksi yang lebih realistis dan lebih jernih dari pada hologram, menurut sebuah penelitian di jurnal Nature. Daniel Smalley Penulis Studi ini, mengatakan teknologi baru ini seperti “mencetak sesuatu di luar angkasa, hanya menghapusnya dengan sangat cepat.”

Para ilmuwan menciptakan seekor kupu-kupu kecil yang muncul untuk menari di atas jari dan sebuah citra seorang mahasiswa pascasarjana meniru Leia dalam adegan Star Wars. Bahkan dengan segala macam hologram yang sudah digunakan, teknik baru ini adalah yang paling dekat untuk mereplikasi adegan Star Wars itu.

“Cara mereka melakukannya sangat keren,” kata Curtis Broadbent, dari University of Rochester, yang bukan bagian dari penelitian tersebut namun bekerja pada teknologi yang bersaing. “Ketika beberapa orang berdiri mengelilingi proyeksi 3D dan setiap orang dapat melihatnya dari sudut pandang mereka sendiri dan itu tidak mungkin dilakukan dengan hologram.”

Baca Juga [Ajaib! Ilmuwan Temukan Mineral ]
Lebih Baik Dar Hologram

Proyeksi 3D Dalam Film Star Wars Bakal Diciptakan

Bintik-bintik kecil itu dikontrol dengan sinar laser, seperti balok traktor fiktif dari “Star Trek,” kata Smalley, seorang profesor teknik elektro di Universitas Brigham Young. Namun itu adalah film fiksi ilmiah yang berbeda yang memberinya gagasan: Adegan di film “Iron Man” saat karakter Tony Stark mengenakan sarung tangan holografik. Itu tidak bisa terjadi dalam kehidupan nyata karena lengan Stark akan mengganggu citranya.

Teknologi ini secara teknis disebut layar volumetrik. Seperti bergeser dari printer dua dimensi ke printer tiga dimensi, kata Smalley. Hologram tampak mata tiga dimensi, tapi “semua keajaiban terjadi di permukaan 2-D,” kata Smalley. Kuncinya adalah menjebak dan memindahkan partikel di seputar gangguan potensial – seperti lengan Tony Stark – jadi “lengan tidak lagi menghalangi,” kata Smalley.

Baca Juga[Warung Pintar Platform Usaha Cerdas Bisnis Kios]

Awalnya, Smalley berpikir bahwa gravitasi akan membuat partikel jatuh dan membuat tidak mungkin untuk mempertahankan gambar, namun energi cahaya laser mengubah tekanan udara dengan cara mempertahankannya tinggi-tinggi, katanya.

Versi layar volumetrik lainnya menggunakan “layar” yang lebih besar dan “Anda tidak bisa menyodok jari Anda ke dalamnya karena jari Anda akan dipotong,” kata profesor Massachusetts Institute of Technology V. Michael Bove, yang bukan bagian dari tim studi. tapi mentor Smalley.

Perangkat yang digunakan Smalley sekitar satu setengah kali ukuran kotak makan anak-anak, katanya. Sejauh ini proyeksinya sangat kecil, namun dengan lebih banyak kerja dan banyak balok, Smalley berharap memiliki proyeksi yang lebih besar. Metode ini suatu hari nanti bisa digunakan untuk membantu membimbing prosedur medis – dan juga untuk hiburan, kata Smalley. Ini masih bertahun-tahun jauh dari pemakaian sehari-hari.

wow bayangkan jika teknologi ini benar-bena terjadi, pastinya memudahkan untuk komunikasi untuk kalian yang LDR ya.. Jika kalian suka artikel ini like dan share ya, agar teman kalian tahu teknologi terbaru

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *