Haven, Aplikasi Sistem Keamanan Buatan Edward Snowden

Haven, Aplikasi Sistem Keamanan Buatan Edward Snowden

Haven, Aplikasi Sistem Keamanan Buatan Edward Snowden

Haven, Aplikasi Sistem Keamanan Buatan Edward Snowden Mantan kontraktor National Security Agency (NSA). Seperti diketahui, Snowden terkenal dengan keberaniannya membongkar program mata-mata yang dilakukan Badan Kemanan Nasional AS (NSA). Edward meneruskan perjuangannya melawan mata-mata yang memonitor hamper seluruh pengguna internet.

Baca Juga [Komputer Gammingmu Sudah Dewa? Coba Deh Lihat 10 Superkomputer Ini]

Kini, melalui aplikasi yang dinamakan Haven, Snowden menawarkan keunggulan utama yakni mengubah ponsel menjadi anti mata-mata. Untuk saat ini, Snowden baru merancang Haven bagi smartphone berbasis Android. Aplikasi ini seperti penjaga keamanan level tinggi, dan bisa menjadi satpam atau kamera cctv.

Berikut Penampakan dari haven:

Haven, Aplikasi Sistem Keamanan Buatan Edward Snowden Haven, Aplikasi Sistem Keamanan Buatan Edward Snowden

Cara kerja aplikasi buatannya ini terbilang cukup sederhana. Ia menjelaskan, “pengguna hanya perlu meng-install aplikasi di smartphone yang sudah tidak digunakan atau seri dengan harga terjangkau, dan letakkan ditempat yang diinginkan.”

Baca Juga [Ajaib! Ilmuwan Temukan Mineral Yang Buat Internet 1000 Kali Lebih Cepat]

Haven juga dapat diatur agar mampu merekam dan mengambil foto ketika seseorang masuk ke dalam ruangan tempat smartphone tersebut diletakkan.
Haven kemudian akan menyalakan mic yang terpasang di smartphone untuk mendengarkan dan merekam suara penyusup, menyalakan kamera untuk merekam dan mengambil fotonya, dan menggunakan acceleromater untuk mendeteksi gerakan smartphone tersebut.

Informasi yang berhasil terekam itu lalu dikirim ke smartphone pribadi pengguna dengan aman melalui layanan terenkripsi seperti Signal atau Tor.

linkfo Author

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *