Fitur Obrolan di Aplikasi Xbox

4 Teknologi Baru Release Bulan Febuari 2018

4 Teknologi Release Bulan Febuari 2018 – Bulan febuari adalah bulan penuh kasih sayang, dan kasih sayang itu diwujudkan dalam dunia teknologi. apa saja teknologi yang realese dibulan febuari ini? simak rangkumannya dibawah ini.

  1. Microsoft Luncurkan Fitur “Ultimate Performance” untuk Windows 10

    4 Teknologi Baru Release Bulan Febuari 2018

Bagi kalian yang sering menggunakan komputer untuk pekerjaan berat, dan butuh performa tinggi untuk mendesain grafis, merancang 3-d, atau bermain game? Microsoft merelease fitur baru. Bila kamu merupakan anggota Windows Insider, kamu bisa mendapatkan update Windows 10 yang berisi mode baru bernama “Ultimate Performance”.

Ultimate Performance adalah fitur windows yang mampu memaksimal komputer dengan cara mematikan sistem manajemen daya Windows 10. Imbasnya tagihan listrik kalian akan meningkat, tapi bagi mereka yang butuh performa setinggi mungkin maka fitur ini cukup menarik. Mode Ultimate Performance saat ini baru tersedia untuk Windows 10 Pro for Workstation, sementara Windows 10 versi lainnya menyusul kemudian.

Baca Juga [Cara Install Dan Optimalkan Penggunaan Plugin Yoast SEO]

2. Fungsi Ad Block untuk Google Chrome dipastikan rilis minggu ini

4 Teknologi Baru Release Bulan Febuari 2018

Bisa dibilang kabar buruk bagi publisher yang suka iklan sembarangan. Pasalnya Google dikabarkan mulai mengaktifkan fungsi pemblokir iklan (advert-blocker) bawaan untuk Chrome.

Fungsi penyaringan iklan untuk browser Google Chrome ini dirancang untuk menyingkirkan sebagian iklan web yang dikategorikan mengganggu, dan mendorong pemilik situs web supaya berhenti memanfaatkan praktik beriklan semacam ini.

Google tidak berencana menghapus semua iklan dari Chrome, namun akan memblokir semua iklan dalam situs yang berulang kali melanggar standar mereka. Beberapa iklan tersebut antara lain:

  • tampilan iklan berhalaman penuh
  • iklan dengan suara dan video yang diputar otomatis
  • iklan yang berkedip

Baca Juga [Warung Pintar Platform Usaha Cerdas Bisnis Kios]

3. Fuji Mengumumkan X-H1, Mirrorless untuk Para Videografer

4 Teknologi Baru Release Bulan Febuari 2018

Menjawab kebutuhan para videografer akan sebuah perangkat mirrorless yang dapat diandalkan, Fuji akhirnya meluncurkan X-H1, sebuah kamera baru yang menambah daftar lini X yang diisi oleh kamera-kamera flagship milik mereka.

Menarget videografer, kamera ini memiliki fitur five-axis in-frame image stabilization atau yang mereka sebut IBIS. Dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan fitur photograph stabilization, terlepas dari apapun lensa yang mereka gunakan.

Kabar baik bagi youtuber, pasalnya teknologi X-H1 mendukung layout perekaman DCI 4K (4096 x 2160) dan shade gamut Rec.2020 serta bitrate sebesar 200Mbps. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan perekaman 1080p dengan kecepatan 120 fps. Pengguna dapat merekam video dengan masukan suara lewat built-in microphone atau lewat microphone eksternal thru jack audio.

Fuji X-H1 rencananya akan dijual di pasaran mulai Maret tahun ini dengan banderol harga US$1,900 (sekitar Rp26 juta) — harga yang menurut kami cukup pantas jika melihat kemampuan dari kamera ini.

Baca juga [Smartwatch Unik Dari Shell Bisa Charge Manual]

4. Microsoft Hadirkan Fitur Obrolan di Aplikasi Xbox

Fitur Obrolan di Aplikasi Xbox

Setelah beberapa pekan melakukan uji coba, Microsoft akhirnya meluncurkan fitur obrolan yakni Party Chat di aplikasi Xbox bagi pengguna Android maupun iOS. Komunikasi yang bisa disampaikan dengan fitur tersebut bisa berupa suara maupun teks.

Kehadiran Party Chat akan membantu pengguna yang sudah memiliki akun Xbox Live agar tetap bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya meski mereka sedang melakukan aktivitas lain. Bila dibandingkan Sony selaku produsen PlayStation 4, Xbox boleh dibilang sedikit lebih di depan lantaran kompetitornya.

Adapun apa yang dilakukan Microsoft pada Xbox bukan hal baru di dunia gaming. Sebelumnya, Nintendo juga melakukan hal serupa dengan menghadirkan Nintendo Switch Online yang memungkinkan pengguna melakukan obrolan lewat aplikasi.

Demikian berita teknologi yang direlease bulan ini, jika kalian suka silahkan like dan share artikel ini, jangan lupa jempolnya

sumber:

Engadget

The Verge

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *