Hati-hati Menerima File Google Docs, Serangan Phising Menyebar Luas

Kabar tidak menyenangkan datang dari salah satu layanan buatan Google. Baru-baru ini, layanan Google Docs menjadi perbincangan hangat karena sebuah serangan masif yang tersebar lewat email pengguna.

Banyak pengguna Google yang berhasil terserang oleh phising ini. Mereka mengira bahwa link Goole Docs di email tersebut adalah link resmi Google Docs, tapi ternyata kamu akan dibawa ke halaman lain.

Jika pada umumnya undangan Google Docs bisa langsung diakses tanpa permission apapun, lewat link phising scam tersebut, kamu akan diminta menyetujui beberapa permission. Jika kamu menyetujuinya, maka akun kamu akan menyebarkan kembali link tersebut ke seluruh kontakmu.

Google Docs

“We are investigating a phishing email that appears as Google Docs. We encourage you to not click through & report as phishing within Gmail.”

Lewat akun Twitter resminya @googledocs, Google sudah melakukan investigasi terkait masalah tersebut dan menyarankan pengguna untuk tidak mengklik link tersebut dan melaporkannya sebagai Phising di gmail.

Apa itu Google Docs? Google Docs adalah layanan pengolahan kata berbasis web buatan Google, yang bisa digunakan oleh banyak orang secara gratis. Karena berbasis online, pengguna bisa berkolaborasi dengan orang lain untuk mengedit Google Docs.

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *