PewDiePie perlahan-lahan kehilangan platformnya. Setelah Disney kini youtube

PewDiePie perlahan-lahan kehilangan platformnya. Setelah Disney kini youtube

PewDiePie merupakan sosok yang tak asing lagi di telinga – dan feed subscription banyak orang yang sering membuka website YouTube. Ia berhasil terkenal karena video-videonya yang berbasis reaksi ke game-game horror yang ia mainkan dulu, terutama Amnesia. Kesuksesan PewDiePie, atau Felix Kjellberg, diatribusikan ke sosoknya yang lucu dan humoris. Ia bisa dengan mudah membuat orang tertawa tanpa harus memaksa diri membuat lelucon

.
Namun sejak ia memiliki lebih dari 10 juta subscriber, ia mulai berbelok arah. Felix yang dulunya dikenal sebagai sosok yang lucu dan polos, kini seringkali membuat konten yang aneh dan kadang ofensif. Sudah 9 kali ia membuat konten yang berisi pesan-pesan anti-semitik. 2 kali ia mengenakan kostum yang melambangkan kostum Nazi, dan puluhan lelucon Hitler yang telah ia buat. Namun kemarin merupakan batas yang bisa ditoleransi oleh Disney, yang mengontrak PewDiePie dibawah manajemen Content Creator mereka. Hal ini terjadi setelah Felix mengupload video ia bereaksi ke 2 orang yang ia pekerjakan melalui website freelancing untuk menari sambil mengangkat tanda yang bertuliskan “Death to All Jews” – Semua orang Yahudi mati saja. Disney, yang memfokuskan kontennya untuk audiens muda langsung mengambil aksi dan memutuskan kontrak dengan Felix.
Pagi ini 2 orang yang muncul di video tersebut mengupload video permohonan maaf karena mereka tidak mengerti apa maksud pesan tersebut. Permohonan maaf Felix juga tampaknya akan segera menyusul, namun ini belum berarti Disney akan siap menerimanya lagi.
Bagaimana menurut kalian? Apakah ini memang hanya sebatas lelucon, atau memang Felix tidak dapat memfilter kontennya sendiri?

 

Kemarin pagi, Disney menyatakan putusnya hubungan kontrak antara mereka dengan salah satu YouTuber nomor satu di dunia, Felix Kjellberg, atau yang lebih umum dikenal sebagai PewDiePie. Kini, platform utama bintang tersebut juga memutuskan untuk tidak mensponsori dia lebih lanjut.
YouTube sebagai platform utama Felix bukan hanya menyediakan tempat baginya untuk mengupload video, namun YouTube juga memproduksi acara berbayarnya di YouTube Red yang berjudul Scare PewDiePie. Selain itu, YouTube juga secara resmi mensponsori Felix dengan menjadikan channelnya salah satu channel yang direkomendasikan oleh Google. Namun, setelah insiden kemarin, YouTube memutuskan untuk tidak lagi mensponsori Felix. Season kedua dari acara Rednya dibatalkan, dan channelnya tidak lagi terdaftar di rekomendasi Google. Youtube menyatakan bahwa mereka tidak mendukung tindakan Felix yang dinilai sangat anti-semitik.

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *