Ribet Belanja Pake Kartu Kredit?, Gini Cara Belanja Online Internasional Tanpa Kartu Kredit!

Belanja memang sebuah kegiatan yang sangat mengasyikan. Apalagi di era teknologi canggih saat ini, belanja sudah semakin mudah dengan adanya sistem belanja online. Tidak hanya makin mudah, bahkan harga-harga yang ditawarkan juga cenderung kompetitif.

Belanja online sendiri dapat dilakukan di situs nasional ataupun internasional. Namun untuk berbelanja online di situs internasional, pada umumnya harus menggunakan kartu kredit. Waduh, kalo nggak punya kartu kredit gimana ya? Nah, sekarang kamu tidak perlu risau lagi, karena melalui artikel ini akan Linkfo kasih tahu cara mengatasi hal tersebut.

Belanja Online Internasional Lebih Aman Tanpa Kartu Kredit

Apakah kamu salah satu orang yang sangat suka belanja online? Belanja di situs apa saja nih? Lazada atau Tokopedia atau Bukalapak? Pernah terpikir untuk belanja di Ebay atau Aliexpress atau Amazon? Karena kerap kali barang-barang di situs jual beli online luar negeri sangat menarik loh.

1. Menggunakan Doku Wallet

Yang pertama, mempergunakan jasa layanan Doku Wallet. pernah mencoba mempergunakan jasa layanan dari akun Doku Wallet? untuk berbelanja online secara internasional pada situs Aliexpress. Secara garis besar, layanan ini gratis. Namun sayangnya, kamu hanya bisa berbelanja maksimal sebesar Rp 5 juta rupiah.
foto-dokuwallet-tanpacc1

Untuk mempergunakan layanan Doku Wallet ini sangat mudah. Kamu cukup kunjungi situsnya, lalu daftarkan diri kamu. Setelah itu, kunjungi situs belanja online seperti Aliexpress contohnya. Lalu pada metode pembayaran pilih Doku Wallet. Setelah itu kamu hanya perlu mentrasfer sejumlah uang ke rekening bank milik Doku Wallet.

2. Menggunakan Top Up Balance VCC Atau Paypal

Cara selanjutnya untuk berbelanja online internasional tanpa kartu kredit adalah menggunakan top up balance VCC atau Paypal. Pertama, kamu harus tentukan dulu nih, mau pakai VCC atau Paypal? Keduanya konsepnya sama sih. Oh ya buat kamu yang masih belum tahu VCC, VCC itu singkatan dari Virtual Credit Card. Dari namanya saja pasti kamu sudah paham, yaitu sebuah kartu kredit semu.
foto-serbaserbiblogging-tanpacc2
Pertama kalau kamu pilih menggunakan VCC. VCC bisa kamu beli di situs jual beli nasional, seperti Kaskus atau Tokopedia, dan lain-lain. Biasanya sih harganya kisaran Rp 100 ribuan.
Lalu setelah itu, kamu hanya perlu memasukkan uang kamu ke dalam akun VCC tersebut. Caranya dengan memintanya kepada seller, namun di sini tentu saja kamu wajib membayar seller sesuai dengan jumlah kurs yang kamu minta. Setelah itu, kamu hanya perlu menggunakan VCC tersebut layaknya sebuah kartu kredit biasa.

foto-paypal-tanpacc3

Kedua, kalau kamu pilih menggunakan Paypal. Tentu saja awalnya kamu diharuskan untuk mendaftar pada situs Paypal. Selanjutnya kamu perlu untuk melakukan verifikasi, dan verifikasi ini membutuhkan sebuah VCC. Jadi sebetulnya jauh lebih efektif langsung mempergunakan VCC sih, karena ujung-ujungnya kamu juga akan membutuhkan sebuah VCC.
Jika sudah, sama seperti VCC, kamu harus mencari seller*, yang menjual balance untuk akun Paypal. Beli balance tersebut **sesuai dengan harga barang yang ingin kamu beli. Jika sudah, kamu cukup memproses pembelian kamu melalui akun Paypal seperti biasa.

3. Menggunakan Jasa Ekspor Impor Satuan atau Perorangan

Nah, apabila menurut kamu dua cara di atas cukup rumit, kamu bisa mempergunakan cara terakhir ini yang tergolong sangat mudah. Yaitu dengan mempergunakan jasa ekspor impor satuan atau perorangan. Pada umumnya jasa ini bisa kamu temukan di situs jual beli seperti Kaskus atau Tokopedia.

foto-pt. trans samudera maritim-tanpacc4

Dengan mempergunakan jasa seperti ini kamu akan terima beres. Cukup bayar sesuai harga yang sudah disebutkan si penyedia jasa, selesai. Namun tentunya hal ini akan berdampak pada harga barang yang ingin kamu beli. Pada umumnya pasti akan jauh lebih mahal ketimbang kamu membelinya sendiri. Karena dengan cara ini kamu tidak hanya membayar harga barangnya saja, tapi juga harga jasanya.
Nah, itulah barusan artikel mengenai 3 cara belanja online internasional tanpa kartu kredit. Selamat mencoba dan selamat berbelanja!

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *