Kiamat! Ilmuwan Prediksi Bumi Bakal Hancur 1000 Tahun Lagi! Benarkah?

Pembahasan tentang kehancuran planet Bumi dan hari kiamat memang nggak bakal ada habisnya. Itu karena semuanya berkaitan langsung dengan eksistensi umat manusia.

Logika sederhananya, jika Bumi ini rusak maka kemusnahan umat manusia juga tidak bisa terhindarkan. Jadi, berapa lama lagi manusia bisa bertahan di Bumi?

Berikut prediksi dari para ilmuwan tentang kehancuran bumi dan musnahnya umat manusia.

Kiamat! Ilmuwan Prediksi Bumi Bakal Hancur 1000 Tahun Lagi! Benarkah?

shutterstock_143289466

Foto: Alternet

Para ilmuwan pun mulai memprediksi seberapa lama lagi sih manusia bisa bertahan di Bumi? Salah satu jawabannya datang dari Profesor Stephen Hawking. Tanpa ragu dia menyebutkan manusia punya waktu 1000 tahun lagi untuk hidup di planet kita tercinta.
"Aku tidak berpikir manusia dapat tinggal di Bumi lebih dari 1000 tahun ke depan," katanya dilansir The Independent pada Senin (14/11/2016). "Jika (manusia) ingin bertahan hidup, maka harus melarikan diri dari planet kita yang rapuh ini."
earth-as-human-habitation

Foto: Sustainable Traditions

Fisikawan asal Inggris ini pun memaparkan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan manusia justru berperan besar dalam kehancuran Bumi. Sudah bukan rahasia lagi jika peningkatan suhu global dan penipisan atmosfer merupakan dampak dari kemajuan teknologi industri yang paling merugikan.
Namun, di sisi lain manusia juga dituntut agar menggunakan ilmu pengetahun untuk bisa menyelamatkan dirinya. Karena itulah Hawking berharap kemajuan ilmu bisa membawa manusia pada penemuan planet baru yang layak dihuni seperti Bumi.
SixthExtinction-992x5581

Foto: The Tap Blog

"Kita harus terus berusaha untuk pergi ke luar angkasa demi masa depan umat manusia," tuturnya melanjutkan.
Jadi, manusia hanya punya dua pilihan pada saat ini. Jalani hidup yang lebih bebas polusi dan menjaga alam di Bumi, atau terus berbuat kehancuran lalu pergi dari satu planet ke planet berikutnya. Kamu pilih yang mana?

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *