5 Alasan Kenapa iPhone Masih JAUH Lebih Baik daripada Android

Siapa sih yang nggak jatuh hati sama wujud sebuah iPhone? Desain yang elegan dan pas serta nyaman dalam genggaman membuat penggila gadget bertekuk lutut saat melihatnya. Nggak heran, banyak orang lebih memilih iPhone daripada smartphone Android. Kenapa bisa gitu ya? Apa karena Apple iPhone dinilai masih jauh lebih baik dari Android?

Kalau dilihat dari sisi perkembangannya sekarang, Android memang terlihat sudah bisa mengalahkan iPhone. Tapi, apakah benar Android sudah menang telak? Coba simak deh ulasan berikut ini.
5 Alasan iPhone Masih JAUH Lebih Baik daripada Android
1. Konsistensi

Smartphone Android memang memiliki beragam varian sehingga menawarkan jauh lebih banyak pilihan dibandingkan iPhone. Tapi dengan begitu, kamu jadi nggak tahu kapan akan mendapatkan update. Bahkan kalau sudah lebih dari setahun, mulai sulit kedapatan update.
Apabila dibandingkan dengan iPhone, mungkin kamu sekarang yang masih memakai iPhone 5s, sampai kini masih menerima update dari iOS terbaru kan? Jadi, nggak perlu harus di-root untuk mencoba update-an terbaru kayak Android.

2. Raja Aplikasi

alasan iphone lebih baik dari iphone 2

Foto: synqed.files.wordpress.com

Brader, baik Android (Play Store) atau iOS (App Store) itu masing-masing punya lebih dari satu juta aplikasi di dalamnya. Tapi, terkait siapa yang cepat dalam peluncuran, jawabannya adalah iOS dengan App Store miliknya.
Kok bisa? Gini deh, kamu masih inget nggak sama aplikasi Instagram? Untuk masuk Android, pengembang butuh waktu hingga dua tahun lamanya untuk diluncurkan. Kemudian, setelah rilis di iPhone, baru deh masuk ke Android. Jadi, bisa dibilang kalau iPhone masih raja dari aplikasi.

3. Bloatware

alasan iphone lebih baik dari iphone 3

Foto: ytimg.com

Kamu sering banget kan membaca tentang artikel-artikel yang membahas bagaimana cara menghapus bloatware di smartphone Android. Berarti itu tandanya apa? Ya, berarti Android itu merupakan smartphone yang ribet dan nyusahin!
Coba kalau kamu pakai iPhone, tidak satu pun software bawaan dari iPhone yang menjadi sampah. Hampir secara keseluruhan aplikasi bawaan iPhone itu berguna, dan tidak ada pembahasan bagaimana caranya menghapus bloatware di iPhone.

4. Dapat Diandalkan

alasan iphone lebih baik dari iphone 5

Foto: techworm.net

Belakangan ini, smartphone Android semakin berkembang dan bahkan perkembangannya itu cukup pesat sehingga membuat Android kian bisa diandalkan dalam mengelola tugas berat. Tapi, apa itu sepenuhnya benar?
Nggak juga. Smartphone Android yang punya RAM 3 GB hingga 4 GB sekali pun masih sering freezing atau lag. Kita bandingkan dengan iPhone yang hanya punya RAM 1 GB. Jarang sekali mengalami crash seperti yang ada pada smartphone flagship Android.

5. Loyalitas Pengguna

alasan iphone lebih baik dari iphone 4

Foto: zachbruhnke

Apple merupakan perusahaan pembuat gadget yang merilis produknya dengan konsep yang sempurna. Di setiap tahunnya, Apple selalu mengeluarkan iPhone terbaru dan tidak pernah membuat smartphone lainnya selain iPhone. Pengguna pun merasa sangat eksklusif saat membeli iPhone.
Bandingkan dengan Android yang memiliki ratusan model meski dalam satu vendor saja. Jadi, ini membuat pengguna Android lebih sering menjual ponsel mereka dan menggantinya dengan yang lain. Dapat dilihat bukan loyalitas pengguna antara Android dan iOS lebih kuat yang mana?
Nah, setelah kamu lihat 5 alasan di atas, masuk akal bukan kalau ada yang bilang iPhone belum bisa dikalahkan Android? Jadi, apakah kamu masih bertahan menggunakan Android? Atau ingin pindah aliran dan menjadi pengguna setia iPhone? Share pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya!

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *