Hobart dan Sisa-Sisa Segala Keindahan Masa Lalu Australia yang Menakjubkan

Liburan akhir tahun tidak terasa sudah semakin dekat nih linker, tentu itu momen yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau kerabat tercinta. Salah satu negara tujuan utama liburan yang mengasyikkan adalah Australia. Karena selain akses yang mudah dengan negara kita, Australia juga menyimpan keindahan tempat wisata yang menakjubkan bagi para wisatawan.

Di negeri kanguru ini kita bisa mengunjungi tempat-tempat dengan pemadangan alam dan destinasi wisata nan eksotis. Juga sekaligus dapat melihat sisa-sisa keindahan masa lalunya yang penuh dengan nilai-nilai historis, seperti yang ada di Hobart linker. Ibu kota Tasmania ini memang layak untuk dikunjungi saat kita liburan ke Australia. Dan berikut adalah 5 destinasi wisata di Hobart yang bersejarah nan menakjubkan.
1. Pasar Budaya Salamanca Place

Ingin wisata kuliner dan berbelanja pernak-pernik khas Tasmania yang keren? Salamanca Place tempatnya. Ini merupakan sebuah pasar tradisional yang dibangun pada 1830 dan terkenal di Tasmania dengan bangunan ala kota tua yang masih terawat dengan baik. Di sini kita juga dapat menikmati kuliner khas Tasmania di kafe-kafe, bar dan restoran sembari menikmati pemandangan alam seperti Cradle Mountain, Wellington Mountain, Port Arthur, dan Bruny Island. Biasanya tempat ini banyak dikunjungi pada Sabtu pada jam 08.00 hingga 15.00.


2. Wisata Sejarah Masa Lalu Australia di Tasmania Museum Art and Gallery (TMAG)

Dibuka kembali setelah proses pemugaran pada 2013 silam, museum ini menawarkan wisata sekaligus melihat masa lalu Australia, khususnya Hobart yang memiliki nilai sejarah tersendiri. Di tempat yang memiliki luas 2000 meter persegi ini sering diadakan pameran seni dan budaya. Selain itu museum ini memiliki kurang lebih 800.000 koleksi benda bersejarah. Museum yang dibangun pada 1843 ini dinobatkan sebagai museum kedua terlengkap dan tertua di Australia. Tiket masuk museum ini free alias gratis lho, hanya membayar donasi seikhlasnya saja.

3. Situs Kota Tua Battery Point

Menikmati Battery Point yang paling tepat adalah dengan berjalan kaki linkker. Karena wilayah ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan berarsitektur gaya kolonial yang masih terawat baik. Maka tak heran Battery Point dinobatkan sebagai wilayah kota tua yang fashionable di Hobart. Wilayah yang dibangun di era awal 1800-an ini menghadap ke sungai Derwent dan salah satu jalanan utama yang indah di sini adalah Hampden Road. Dari sini kita dapat melihat pula pemandangan bangunan tua Australia masa lalu. Selain itu juga ada bar, taman-taman yang indah serta penduduknya yang ramah.

4. Pabrik Bir Tertua yang Ikonik Cascade Brewery

Tempat bersejarah lain yang terkenal di Hobart namanya adalah Cascade Brewery. Tempat ini merupakan salah satu pabrik bir Tasmania tertua yang dibangun pada 1824. Hanya lima menit dari pusat bisnis di Hobart dan terletak di kaki bukit gunung Wellington, membuat destinasi wisata ini mudah dijangkau. Di sini kita dapat melihat proses pembuatan bir atau sekadar menikmati makanan dan minuman di bar yang tersedia. Selain itu kita juga akan dimanjakan dengan pemandangan tampak depan pabrik yang mirip kastil-kastil bergaya Eropa dan berjalan menyusuri taman-taman yang indah di sekitar tempat ini.

5. Wisata Perburuan Hantu Penitentiary Chapel 

Jika kamu menyukai wisata yang horor dan mistis, Penitentiary Chapel atau yang biasa dikenal dengan The Tench ini wajib dikunjungi saat berada di Hobart. Dulu tempat ini merupakan sebuah barak bagi para tahanan linker. Konon di tempat ini sejumlah 50.000 tahanan pria meninggal secara tragis akibat siksaan. Di sini juga dilengkapi dengan tali gantungan di halaman untuk mengeksekusi para tahanan. Tak heran ya jika tempat ini angker dan seram. Tempat ini melayani pengunjung yang dipandu dengan guide setiap hari dengan jam-jam tertentu, kecuali di hari Rabu. Berani uji nyali disini linker?


linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *