Kamera Nikon Jadul Ini Terjual Seharga Rp 5 Miliaran! Apa Istimewanya?

Nikon yang merupakan perusahaan asal Jepang dan didirikan pada 1917, saat ini merupakan salah satu merek yang menjadi leader di pasaran kamera. Terang saja, karena memang perusahaan Nikon ini telah melakukan pengembangan terhadap kamera selama puluhan tahun, membuahkan produk kamera yang berkualitas.

Pengembangan terhadap kamera selama puluhan tahun membuat Nikon memiliki nilai lebih pada setiap kamera hasil produksinya. Apalagi untuk kamera jadul atau vintage, tentunya semakin memiliki nilai tambah tersendiri. Salah satunya, baru saja sebuah kamera Nikon jadul terjual dengan harga yang fantastis.

Kamera Nikon Jadul Terjual Seharga Lebih dari Rp 5 Miliar

Nikon memang selalu meninggalkan nilai artistik tersendiri terhadap setiap kamera besutannya. Semakin tua, nilai-nilai tersebut bukannya berkurang, justru malah semakin tinggi. Tak heran bahwa sebuah rumah lelang asal Australia berhasil menjual sebuah kamera Nikon vintage dengan harga yang sangat mengejutkan, tepatnya US$ 406.000 atau setara Rp 5,4 miliar.
Berdasarkan info dari penyelenggara lelang, kamera ini adalah kamera generasi ketiga yang diproduksi oleh Nikon pada April 1948. Kamera tersebut juga masih lengkap dengan lensa kit bawaan, yaitu F2 Nikkor H dan aksesori pelengkap bawaan, yaitu case kulit pelindung kamera.
Penasaran seperti apa detail penampakan kameranya? Berikut ini Jaka lampirkan foto-foto untuk kamera tersebut.
foto-nikonrumors-nikonmahal1

Foto: NikonRumors

foto-nikonrumors-nikonmahal2

Foto: NikonRumors

foto-nikonrumors-nikonmahal3

Foto: NikonRumors

foto-nikonrumors-nikonmahal4

Foto: NikonRumors

foto-nikonrumors-nikonmahal5

Foto: NikonRumors

foto-nikonrumors-nikonmahal6

Foto: NikonRumors

Nah, gimana pendapat kamu? Menurutmu kamera tersebut pantas nggak sih dihargai dengan angka sebesar itu? Ayo share pendapat kamu di sini!
Banner: NikonRumors

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *