Cara Menyembunyikan File Rahasia dalam Kalkulator

Setiap orang pasti memiliki file rahasia di dalam smartphone Android miliknya, entah hanya satu atau banyak jumlahnya. Mungkin kamu sudah merasa aman, tapi alangkah baiknya kalau kamu bisa menyembunyikan file rahasia itu di dalam sebuah tempat yang tak terduga, seperti di dalam kalkulator.

Kalkulator? Benar, mungkin sebagian besar dari kamu tidak mengetahui bahwa ada cara menyembunyikan file rahasia yang keren, yaitu di dalam sebuah aplikasi kalkulator. Maka dari itu, baca artikel ini selengkapnya ya!

Cara Sembunyikan File Rahasia dalam Kalkulator

cara menyembunyikan file dalam kalkulator

Foto: PlayStore

Benar, untuk bisa menyembunyikan file rahasia dalam kalkulator di Android, ada beberapa persiapan yang harus kamu jalani. Apa saja itu? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.

Langkah-Langkah Sembunyikan File Rahasia dalam Kalkulator

cara menyembunyikan file dalam kalkulator 1

  • Kemudian, buka aplikasi tersebut dan masukkan password untuk menjalankan aplikasinya dan membuka file yang ada di dalamnya nanti.

cara menyembunyikan file dalam kalkulator 2

  • Setelah itu, kamu akan melihat kalkulator yang berfungsi seperti pada umumnya.

cara menyembunyikan file dalam kalkulator 4

  • Jika kamu ingin mengaksesnya, maka masukkan password yang kamu buat lalu tekan tombol “=“.

cara menyembunyikan file dalam kalkulator 6

  • Selanjutnya, kamu akan melihat opsi Hide Files, Unhide Files, dan lain sebagainya. Terus, kamu tinggal pilih file rahasia apa yang ingin kamu sembunyikan. Selesai.

cara menyembunyikan file dalam kalkulator 5
Itu dia cara menyembunyikan file rahasia dalam kalkulator di Android. Cara yang mudah bukan? Tunggu apa lagi, segera coba cara ini di smartphone Android kesayanganmu. Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya.

Sumber: jalan tikus

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *