Duh! Arti 15 Emoji Ini Pasti Sering Kamu Salah Artikan

Lewat aplikasi chatting, kita bukan hanya mudah berkomunikasi, melainkan juga berekspresi lewat emoji. Emoji bisa menjadi perwakilan bagi kamu dalam mengungkapkan perasaan saat chatting.

Lucunya, banyak di antara kita yang salah pake emoji. Kesalahan ini bisa menimbulkan banyak akibat loh! Gimana jadinya jika saat kamu harus pake emoji nangis, tapi ternyata malah menggunakan emoji kecewa? Hampir sama sih, tapi beda makna kan?

15 Emoji Ini Sering Disalahartikan

Nah, buat kamu yang sering chatting pake emoji, kamu pasti pernah menemukan emoji-emoji yang kadang kamu nggak tahu artinya kan? Nah, seperti beberapa emoji di bawah ini yang paling sering disalahartikan oleh pengguna aplikasi chatting.

1. Kucing Kaget

emoji-yang-sering-salah-arti-1
Bukan, ini bukan emoji kucing kaget loh. Ini adalah emoji yang menggambarkan keadaan kamu saat kelelahan.

2. Senyum Jahat?

emoji-yang-sering-salah-arti-5
Kelihatan seperti iblis yang tersenyum jahat ya? Padahal ini adalah emoji yang menggambarkan sosok Imp, anak iblis yang nakal dalam cerita rakyat Jerman. Sosok Imp tidak sejahat iblis.

3. Aula Konser?

emoji-yang-sering-salah-arti-3
Salah besar jika kamu pikir ini adalah emoji yang berarti aula konser gara-gara gambar terompetnya. Emoji ini berarti kantor pos. Terompet digunakan oleh tukang pos di Eropa pada abad ke-18 dan 19.

4. OMG!?

emoji-yang-sering-salah-arti-4
Bukan, ini bukan emoji “OMG!”, tapi ini artinya “OK”. Bayangkan saja Cherrybelle melingkarkan tangan di kepala dan berarti “OK”.

5. Mengolok-olok?

emoji-yang-sering-salah-arti-2
Pembuat emoji ini bertujuan untuk membuat ekspresi menjulurkan lidah sebelum menyantap makanan lezat. Lihat bibirnya yang dijulurkan ke samping, kan?

6. Psy Gangnam Style?

emoji-yang-sering-salah-arti-6
Bukan orang terbang, dan bukan Psy pelantun Gangnam Style. Ini adalah tanda seru yang diambil dari font Wingdings. Sosok di emoji ini adalah Walt Jabsco dari The Specials.

7. Menggertakkan Gigi?

emoji-yang-sering-salah-arti-7
Seperti menggertakkan gigi ya? Tapi sebenarnya ini adalah emoji senyum seringai bahagia. Bayangkan saja bagaimana seingai seekor kera. Kira-kira begitulah.

8. Gerhana Matahari?

emoji-yang-sering-salah-arti-8
Emoji ini berarti bulan baru saat matahari tidak menyorot bulan di setiap priodenya. Mengapa tersenyum ya? Entahlah.

9. Terkejut?

emoji-yang-sering-salah-arti-9
Bukan, ini bukan ekspresi orang kaget loh! Ini tuh orang minta tolong supaya kamu diem, jangan berisik.

10. Panen Ikan? Salah!

emoji-yang-sering-salah-arti-10
Ini emoji yang menggambarkan sarung angin atau kondom udara berbentuk ikan. Kondom angin berguna untuk mengetahui darimana datangnya angin.

11. Label Harga?

emoji-yang-sering-salah-arti-11
Sepintas memang terlihat seperti label harga yang beredar di internet, tapi sebenarnya ini adalah emoji yang berarti pembatas buku.

12. Tepar? Tewas?

emoji-yang-sering-salah-arti-12
Salah! Ini emoji artinya kamu kaget setengah mati.

13. Awas Api!

emoji-yang-sering-salah-arti-13
Eits, ini bukan tanda bahaya api loh. Ini adalah badge nama yang digunakan oleh anak sekolah dasar di Jepang. Yang merah seperti api adalah bunga tulip, dan tanda putih itu biasa diisi nama siswi.

14. Makanan Panas?

emoji-yang-sering-salah-arti-14
Kalau kamu anggap ini sebagai steak panas, maka kamu salah. Ini artinya tempat pemandian (onsen) di Jepang.

15. Bola Basket!

emoji-yang-sering-salah-arti-15
Ini sih beneran emoji bola basket kok. Kecuali kalau kamu kirim emoji ini di Facebook Messenger, yang ada kamu malah main game bola basket di sana. Cobain deh!

linkfo Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *