Berikut 5 Hal Yang Kita Rasakan Saat Tidak Ada Smartphone

Dulu ponsel hanya bisa untuk telepon dan mengirim pesan singkat. Lalu ponsel datang dengan pemutar musik serta kamera. Dan sekarang, ponsel semakin pintar lagi. Kamu bisa melakukan banyak hal seperti berbelanja apapun hanya dengan mengklik bagian sana dan sini. Belum lagi urusan komunikasi yang semakin mudah, kamu tetap bisa berbincang dengan menatap dia yang ada nan jauh di sana. Internet membuat keluhan roaming biaya-biaya komunikasi menghilang.

Kecanggihan teknologi ini memang ada baiknya, tapi kamu seringnya lupa untuk bijak menggunakannya. Kamu terninabobokan dengan teknologi, sampai-sampai candu dengan keberadaannya. Kalau sudah candu tanpa kamu sadar kehidupan sosialmu pun terganggu. Karena itu, kali ini coba perhatikan lagi. apakah kalian termasuk yang gila smartphone?

secara tidak kita di sadari, smartphone menjadikan kitaa malas dan lebih cinta pada kenyamanan. Kita lebih suka memulai hari kita dengan bertanya “di mana ponselku dan berselancar di medsos” ketimbang olahraga ke luar rumah dan bertemu dengan beberapa tetangga. smartphone menjadi sangat penting bagi kita di saat seperti ini, dimana pekerjaan, tugas dan kebutuhan lainnya menggunakan gadget ini, Manfaatnya yang luar biasa tentu tidak dapat dipungkiri, namun, cobalah untuk meninggalkannya seharian di hari esok.

Berikut 5 Hal Yang Kita Rasakan Saat Tidak Ada Smartphone

1. Ketenangan


Tidak bisa di pungkiri smartphone suatu keperluan pokok untuk saat ini, cobalah untuk meninggalkan smartphone barang sehari, kita tidak perlu bulak balik melihat notifikasi, chat dll, kita akan merasakan gelisah yang amat sangat, berfikir mantan akan chat balik, atau bos di kantor akan menelponmu untuk pekerjaan penting, tapi semua itu hanya sementara, berfikirlah duniamu tidak hanya smartphone, maka kamu akan mendapatkan ketenangan dan lebih menghargai hidupmu.

2. kualitas tidur meningkat


Tanpa notifikasi maka tidak ada lagi yang mengganggumu, setelah kamu mendapatkan ketenangan maka tidurmu akan lebih pulas dari biasanya, tidak perlu kawatir terpapar radiasi smartphone

3. Tidak sering menengok ke Smartphone

Dijalan kita sering menengok ke dalam smarphone kita, walau padahal tidak ada notifikasi sama sekali, kita senang terlihat sibuk dengan smartphone kita, tanpa di sadari di depan ada selokan kamu terjang saja, dan akhirnya basah dan baulah yang kamu dapatkan, maka dari itu tanpa smartphone kita tidak perlu jaim untuk terus melihat smartphone seolah kita sedang sibuk lagi kan. kita bisa jadi diri kita sendiri tanpa gangguan notifikasi palsu.

4. Lebih menghargai Pertemanan

Ngopi sama teman/pacar adalah hal yang paling mengasyikkan, bisa cerita kesana kemari, membahas hal penting samapai membahas tentang hal politik yang ruwetpun, namun jika kalian tetap terpaku pada smartphone, apa yang akan terjadi? kalian ngopi hanya untuk wifi, bukan berjumpa dengan temanmu, menanyakan kabar temanmu, dengan tanpa smartphone yang menghalangimu bersama temanmu maka kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda, cobalah….

5. Meningkatkan sosialitas dan aktifitas di luar 

Setelah kalian meninggalkan smartphone tanpa kecanduan, maka aktifitas mu di luar akan bertambah, kalian akan lebih sering bersosialisasi ke luar ataupun ke tetangga kalian, 

linkfo Author

Comments

    Febryan Ari Rusda

    (Februari 17, 2017 - 2:52 am)

    Memang bener gan..
    Kalau gak ada smartphone rasa sosial kita lebih terasa.
    Nice info gan.

    Irga Bima

    (Februari 17, 2017 - 6:22 am)

    maka dari itu jangan terlalu kecanduan smartphone =D

    opanmax

    (Februari 17, 2017 - 6:43 am)

    Bener tuuh

    yordan famelio

    (Februari 17, 2017 - 7:16 am)

    tapi sekarang sulit min untuk jauh2 dari smartphone mungkin salah satunya karena era globalisasi saat ini

    Irga Bima

    (Februari 17, 2017 - 7:34 am)

    bener gan, karena sudah tergantung dengan smartphone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *